Minggu, 26 November 2006

As a Speaker in National Event, AMSA: NPPT 2006

Akhirnyaaa! Gelo abis! Akhirnya acara AMSA:NPPT 2006 alias National Paper and Poster Training sudah selesai. Acara yang membuat saya tidak bisa tidur (lagi). Bagaimana tidak, saya dan teman-teman dari AToMA menjadi pembicara di acara nasional ini. Nasional, jack!


Sesi yang diisi oleh AToMA adalah Lecture Adobe Photoshop dan Literature Searching. Yang Literature Searching diadakan di Lab Komputer Kampus Atma Pluit sedangkan Adobe Photoshop di Auditorium Gedung Klara Asisi.


Saya sendiri sempat bingung karena saya hanya diberikan waktu 1 jam untuk membuat kuliah Adobe Photshop. Sulit sekali... Walau hanya untuk pembuatan poster saja, Adobe Photoshop setidaknya dipelajari 2 sampai 3 jam. Mau tidak mau semua harus diringkas sedemikian rupa sampai yang dijelaskan super cepat. Ya, saya harus mengatakan Photoshop harus dipelajari dan diulangsesering mungkin. Memang, walaupun dipelajari 2-3 jam tetapi kalau tidak terus diulang akan tetap nol besar.


Sebuah tantangan buat saya tentunya. Dulu saya sempat membuat workshop Adobe dan hasilnya saya masih super grogi. Kemarin saya merasa cukup relaks dan sesi pertama saya cukup kaku (begitu kata teman2) dan sesi kedua saya usahakan lebih relaks. Relaks...


Alhasil ini pengalaman yang tidak terlupakan, dan memang nggak gampang ngajar loh.


Sekedar refleksi... saya sempat jengkel ketika melihat ada peserta (terdepan lagi) dan tertidur sebentar. Saya yakin mungkin kalau dosen mengajar dan saya tidur, perasaannya juga jengkel. Pengalaman adalah guru yang terbaik.

0 buah diagnosa diferensial telah diberikan:

Posting Komentar

Para konsulen dipersilahkan menuliskan diagnosa diferensial untuk kasus ini: