Senin, 02 Februari 2009

Akankah Saya Berhenti Berkarya

Tahun 2009 mudah-mudahan menjadi tahun terakhir masa pre-klinik saya. Di sini adalah titik saya dapat menoleh ke belakang untuk mengetahui apa yang sudah saya lakukan sebagai mahasiswa. Saya tahu bahwa saya banyak menghabiskan waktu saya dengan bekerja dan terkadang menyingkirkan waktu belajar.

Saya mencoba satu gaya baru di Semester Padat ini. Saya coba untuk mengurangi porsi ekstrakurikuler saya. Saya banyakkan dalam intrakurikuler. Ini tidak membuahkan apapun. Saya lebih merasa "tidak berguna". Mudah-mudahan ini bukan gejala awal geriartrik.

Ketika saya di kampus dan menjalankan ekstrakurikuler saya, sepertinya saya merasa kebebasan eksistensial saya hadir. Saya lebih merasa bersemangat dan merasa lebih fungsional. Saya malah berusaha mencari-cari pekerjaan itu. Apapun yang dapat saya lakukan dan saya diberikan kesempatan berkarya.

Entah memang banyak yang mengeluhkan ini. Namun, bagaimana? Saya merasa nyaman dengan pekerjaan ini. Walaupun saya kadang mengeluh namun saya senang melakukannya. Ketika itu tak ada, saya akan mencarinya.

Walau sempat ada keluh kesah lelah, namun ini memberikan kepuasan batin
INTIMA 2006

0 buah diagnosa diferensial telah diberikan:

Posting Komentar

Para konsulen dipersilahkan menuliskan diagnosa diferensial untuk kasus ini: