Minggu, 08 Februari 2009

In Memoriam: SMFK-UAJ 2008/2009

Sebenarnya, kemarin adalah tanggal terakhir saya bertugas sebagai Pengurus Senat Mahasiswa FK-UAJ 08/09. Hari ini saya sudah terhitung sebagai ex-officio, artinya saya sudah tidak bertugas lagi, dan saya masih ada tugas untuk posisi ini hingga pengurus berikutnya resmi bertugas.

7 April 2008 - 7 Februari 2009 adalah waktu yang tidak terlalu panjang. Dalam 10 bulan saya bertugas sebagai Kepala Bidang Pendidikan dan Profesi SMFK-UAJ 08/09.

Banyak kenangan-kenangan tugas yang tentunya tidak bisa saya lupakan dalam periode ini. Ini adalah kali pertama saya masuk ke dalam pengurus inti SMFK-UAJ, setelah sebelumnya menjadi Wakil Ketua AToMA (06/07), Ketua AToMA (07/08). Namun sesuai RAD/ART SMFK-UAJ, kini ketua UPMM sudah terhitung pengurus SMFK-UAJ. Cukup kaget sebenarnya ketika saya diminta untuk mengemban tugas ini. "Mengapa saya?", pikir saya. Apalagi langsung Kabid. Namun saya menyetujuinya karena bidang kependidikan dan keprofesian ini salah satu bidang yang saya minati. Tentunya, pikir saya, saya akan mendapatkan pengalaman luar biasa. Dan memang, luar biasa.

Dalam kewajiban ini pula saya bisa mengalami berbagai pengalaman baru. Bertemu dengan rekan-rekan bidang yang, terus terang, pada awalnya saya tidak dekat atau kenal. Namun bisa bertemu dengan mereka, orang-orang luar biasa dan dengan keunikan personal masing-masing.

Bidang Pendidikan dan Profesi: The Apostles

Bidpendpro ini adalah tim yang berisikan saya, Sylvie (Kadep Iptek), Riana (Kadep Litbang), dan personal lainnya: Agus, Novi, Widya, Tei, Cece, Satya, dan Ka UPMM: Andreas (Atma SEARCH) dan Pramanta (AToMA) dan tidak lupa Keisha sebagai Asekbid1 dari Kestari alias Kesekretariatan.

Masing-masing punya khas. Betapa bawelnya cewek-cewek Bidpendpro yang suka bergosip (Hehehe... I'll miss that moment. Terutama ketika Makrab, cewek-cewek ini bawel banget deh). Mendengar keluh kesah dari mereka. Kemudian, berusaha menggolkan bantuan dana untuk delegasi ke Temilnas 2008. Menggodok MedScience Expo 2008. Seminar darah yang berdarah-darah (Makan korban Satya, jatuh dari Metromini di Grogol). Mendengar stresnya AMPT yang berusaha menyesuaikan jadwal akademik. Masih ada info karir, medskill, seksi pendidikan, ACLS, dan acara lainnya.

Namun satu hal yang cukup membuat saya salut pada orang-orang di bidang ini adalah hampir dalam semua kegiatan pasti ada orang-orang tersebut. Memang mungkin ada efek negatifnya, mengecilkan kesempatan yang lain. Tetapi mereka dengan sadar memilih itu dan bisa berkembang dan belajar di sana. Orang yang mau belajar, setidaknya ini yang saya lihat pada mereka. Dan efek baiknya, di dalamnya mereka saling mengenal dan lebih kompak. Bahkan ada yang beradik-kakak di dalamnya! Hehehe...

Dan kebanyakan dari mereka memilih untuk lanjut dalam perjuangan mahasiswa dalam SMFK-UAJ 09/10. Jangan pernah menyerah dan mundur dalam mewujudkan sesuatu. Lakukan hal-hal yang luar biasa. Dan jangan lupa untuk selalu ingat, berjuanglah demi nama baik FK-UAJ.

Untuk yang tidak lanjut, tetap berusaha dan berjuang demi FK-UAJ. Mungkin seperti saya ya, yang sudah tua ini ^^. Saya mohon diri dan kembali ke ruangan labkom nan dingin di Lantai 6 Gedung Lukas. Dan saya mohon maaf kalau selama 10 bulan ini ada kesalahan dan kekhilafan dan berbuat dan berkata. =) *Terharu

Kalau menurut sms Sylvie tadi pagi: "Guys, thanks banget mau jadi anak angkat gw."

Katakan hitam pada hitam
Katakan putih pada putih

Hidup mahasiswa!

0 buah diagnosa diferensial telah diberikan:

Posting Komentar

Para konsulen dipersilahkan menuliskan diagnosa diferensial untuk kasus ini: