Rabu, 30 Oktober 2013

Ini Dia Sebab Orang Nyasar ke Blog Saya

Terus terang, saya membuat blog ini tidak ada harapan yang terlalu besar untuk banyak dibaca oleh orang lain. Blog ini memuat tulisan saya dari jaman purba dari blog Friendster sampai kini.

Yang paling menarik adalah ketika saya membaca statistik dari web ini. Saya pun tersenyum simpul memandang angka-angka yang berbicara tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, blog saya sudah dihampiri 104.378 klik. Grafik mulai naik per April 2009, yang berarti ini adalah masa saya menjalani kepaniteraan umum saat memulai pendidikan koas. Dari 587 pengunjung per bulan hingga menjadi 3.000an klik per bulan. Saat itu saya banyak mengisi tentang pengalaman interaksi saya selama duduk di bangku koas hingga saya pun menuliskan beberapa pengalaman medis saya selama PTT di Menjalin.

Namun Maret 2013 adalah titik balik dari semuanya, web tiba-tiba diakses 7.577 klik. Analisis saya, hal ini disebabkan artikel curhat saya atas sikap Ahok yang "menyemprot" dokter dan sikap Wandah Hamidah yang meminta NICU di Puskesmas. Dan sejak itu tingkat lalu lintas web merangkak naik per bulannya hingga 6.000-an klik dan terutama ditunjang lagi dengan artikel seri Backpacking saya ke Vietnam dan Kamboja.

Yang paling mengagumkan juga adalah daftar kata kunci orang yang diketikkan dalam Google dan akhirnya jatuh ke web saya:

koas, sushi, belajar bahasa tagalog, apa itu koas, bahasa dayak ahe, koas adalah, koas kedokteran, koas dokter, bahasa tagalog, arti koas.

Koas ini ternyata cukup cetar-membahana! Dan yang mengagumkan juga adalah bahasa tagalog dan bahasa dayak ahe. Wooow...! Ternyata banyak juga yang mencari ini. Padahal saya mengira dua hal ini tidak cukup populer.

Mungkin ke depannya suatu saat, saya bisa mengembangkan kedua bahan ini. :D

Terima kasih untuk para pembaca yang mungkin selalu mampir di blog saya ini! Tabik!


1 buah diagnosa diferensial telah diberikan:

  1. blog anda sudah berhasil sob , sedangkan blog saya masih puluhan view perhari , yah semoga saja bisa sukses seperti blog anda sob :)

    kalau berkenan mampir ya di blog saya
    uniksekali97.blogspot.com

    BalasHapus

Para konsulen dipersilahkan menuliskan diagnosa diferensial untuk kasus ini: