Kamis, 02 Oktober 2008

The Pingecuela Day: Ketika Logika Bermain....

Sakit


Badan saya mengalami nyeri yang cukup merangsang otak untuk memberi sinyal: "Jangan BERGERAK!". Oh no!


Mungkin ini adalah akibat dari hidup kebabian (baca: makan-tidur-nonton-main PC, ergh, mana belajarnya?), yang dijalani selama liburan. Orang-orang lain dengan kesibukannya masing-masing, ada yang pergi jauh, ada yang memilih merumah saja, dengan kilahan "mau belajar".


Hari ini pada dasarnya tidak begitu berbeza (begitu kata orang Malaysia) dengan hari lalu. Target membaca farmasi kayaknya ahrus digeser ke hari esok. Tapi berpikir lagi, apakah saya sudah siap -sebenarnya- untuk UTS depan. Tapi kayaknya harus dipikirkan lagi deh, dengan kehidupan-yang-tampaknya-sangat-siap-menghadapi-UTS.


Kring-kring (Suara Handphone maksudnya)


Saya melihat: "Debby xL 05"
Dalam hati: (Tumben Debby nelpon. Hehehehe)


Hau: Halo?
Debby: Halo, hau?
Hau: Kenapa Deb?
Debby: Lu udah baca appendicitis (salah satu topik bahan ujian bedah-red)?
Hau: Er...... belum....
Debby: Yakin lu?
Hau: Iya deb.
Debby: Yakin lu???
Hau: Ya iyalah (Tidak ada kata "ya iya dong" sebagai pengakhir atau penegas dialog-red)
Debby: Lu udah belajar apa?
Hau: Mata, deb.
Debby: Gw baru mau baca mata malam ini, hau.
Hau: (Tak bisa berkata)
Debby: Gw mau tanya deh tentang: "Appendicitis harus dioperasi kecuali pada anak di bawah 12 tahun SEBAB bla-bla-bla"
Hau: -Cengok-
Debby: hau?
Hau: Deb, menurut logika gw sih harusnya bla-bla-bla-bla
Debby: Oh gitu.
Hau: Deb itu analisa logika gw ya (Sok pinter banget ya gw...-red)
Debby: Oooohh....


Er mungkin dengan kata "analisa logika", sepertinya tampak meyakinkan, tapi padahal, selembar kertas diktat bedah aja belum memiliki sidik jari saya.... -Jangan ditiru.


Penjelasan Judul:
Pingecuela adalah tanda-tanda kekuningan dan keabuan pada konjungtiva bulbi okuli, dimana bukan disebabkan oleh proses radang konjungtiva (konjungtivitis). Pingecuela diperkirakan disebabkan oleh paparan kronis pada kontaktan pada mata.
Penulis ingin menggambarkan hari yang tampak semu, hanya bayangan hari lalu. Seperti pingecuela yang sebenarnya bukan radang tapi memberi gambaran seperti itu. (Pasti bingung deh?)

0 buah diagnosa diferensial telah diberikan:

Posting Komentar

Para konsulen dipersilahkan menuliskan diagnosa diferensial untuk kasus ini: