Sabtu, 24 Januari 2009

Kegiatan Kemahasiswaan: Sebuah Kerinduan

Memang saya sendiri tidak memiliki impian apapun untuk aktif dalam kegiatan organisasi ketika masuk ke dalam kampus. Organisasi siswa memang pernah saya jalani dulu yakni menjadi Ketua Osis II di SLTP Suster, masuk menjadi anggota jurnalistik di Canipress, kemudian di Canisius Science Club menjadi tutor. Tanpa tak disangka saya diminta menjadi Kepala Divisi Web, di Canicomp. Padahal saya dulu belum pernah di Canicomp dan ujug-ujug diminta di sana.

Saya dan rekan-rekan Temu Kolese.
Semua berasal dari Kanisius, Gonzaga, Loyola, Mikael, PIKA, De Britto, Mertoyudan.


Di Canicomp sendiri memang saya mendapatkan banyak hal yang terus terang belum pernah saya geluti sebelumnya! Menjadi ketua lomba web di Canisius College Cup 2004, kemudian ke Temu Kolese 2004 di dalam kontingen CC.

Ketika menjadi mahasiswa, saya sendiri berpikir untuk pensiun, ya kalau tidak sebatas anggota sajalah. Namun saya berkenalan dengan salah satu kakak kelas di CC dulu (namun kenalnya baru saat di kuliah), dan masuklah ke AToMA. Setelah berjalan dalam program magang Apprentice, saya menjadi Wakil Ketua, kemudian Ketua, dan pada tahun ketiga saya di FK-UAJ, diminta menjadi Kepala Bidang Pendidikan dan Profesi di Senat Mahasiswa. Ya sebenarnya tidak jauh beda juga, karena AToMA berkoordinasi dengan Bidang ini juga.

Saya dan rekan-rekan INTIMA 2006, AToMA. Banyak hal "real life" yang dipelajari di sini.

Kemudian saya juga bergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) yang diamanahkan menjadi Kadep Teknologi Informasi Wilayah II 08/09 (hidup saya tampaknya tidak jauh-jauh dengan hal ini). Awalnya cukup bingung, namun saya sangat bersyukur memiliki pengalaman bertemu dengan rekan-rekan sejawat seluruh Indonesia di sana. Kapan lagi bisa berelasi dengan mahasiswa FK seluruh Indonesia? Pengalaman yang tidak terlupakan. Apalagi kita bisa belajar dengan membandingkan diri kita dengan orang lain. Akhirnya kemajuan bisa ditegakkan.

Pengurus Senat Mahasiswa 2008/2009. Terima kasih untuk suka dukanya.

Saya sendiri juga bersyukur sebagai Kabidpendpro selama ini. Banyak pengalaman unik yang belum tentu saya bisa dapatkan. Paling tidak, mata semakin luas. Melihat dunia di luar sana yang tidak bisa kita lihat bila hanya terkungkung dalam kampus nan kecil.

Saat Temu Ilmiah Nasional BAPIN-ISMKI 2008, BEM-PEMA FK USU, Medan, Sumatera Utara.


Tetapi saya sudah masuk dalam grafik yang desenden. Saat regenerasi. Saya sudah memberikan amanah-amanah yang ada untuk diteruskan. Namun saya sendiri, kini, terasa cukup sepi, ya mungkin waktu kosong saya semakin lapang. Tapi rasa rindu untuk bekerja masih menyelimuti. Ingin mencari-cari lagi.

Saya sendiri tahu, bahwa tahun ini adalah tahun terakhir pre-klinik saya dan saya akan masuk ke fase klinik dalam pembelajaran saya. Saya kini mencari hal yang tepat yang bisa saya kerjakan lagi...

0 buah diagnosa diferensial telah diberikan:

Posting Komentar

Para konsulen dipersilahkan menuliskan diagnosa diferensial untuk kasus ini: