Minggu, 01 Maret 2009

TDA, Engkau yang Membuat Hariku



Gilaaa.... hari ini saya berkutat seharian dengan TDA. Web ini akan diupgrade CMSnya.
Yup. dari versi 5 ke 6 yang lumayan berbeda tata caranya.
Mana lagi pada awalnya saya menghapus CMS versi 5 (tentunya saya backup dulu file lama). Dan saya unggah semua versi 6. Dan ternyata ada setting PHP yang tidak cocok. Dan ketika saya minta administrator host untuk diubah, adminnya menolak karena katanya memang variabel ini tidak boleh diubah.
Alamat, katanya diminta upgrade via Fantastico.
Dan akhirnya saya hapus lagu berkas versi6 dan ambil file backup versi5 dan diunggah kembali.
Dan update di Fanatstico pun terlihat aneh, proses saat itu memang belum selesai tetapi data di Fantasticonya menyebutkan bahwa berkas sudah terupgrade.

Dan apa daya saya melihat error-error. Ketika coba konsul ke Bim dan ada salah seorang member forum, ternyata katanya ada masalah di theme. Memang saya lupa mereset themenya. Namun masakan begitu? Dari siang begitu... hingga jam 21 tadi. Saya coba mengutak-ngutik lagi proses update di Fantastico dan saya mencium keanehan... Kok URLnya berubah! Dari proses http://www.xxx.com/update.php misalnya hanya menjadi http://update.php. Dan saya coba masukkan nama domainnya dan ternyata... It's work dan proses upgrade berlanjut dan sampai CMSnya mengatakan: Proses selesai!
Dan CMSnya bisa!
Kini mencoba mengatur ulang theme dan modulenya....

Fantastico, you sucks.

1 buah diagnosa diferensial telah diberikan:

Para konsulen dipersilahkan menuliskan diagnosa diferensial untuk kasus ini: