Kamis, 02 April 2009

Lara dan Juang

Well, sekarang sudah masuk bulan April. Bulan keempat dalam tahun 2009 ini. Saya semakin menyadari semakin cepatnya waktu berlari di depan. Dua hingga tiga bulan lagi saya akan masuk klinik!

Bulan yang dimulai dengan sedikit rasa lelah yang masih bertahan pasca menjadi panitia LKMM Senat Mahasiswa FK-UAJ lalu. Semoga dalam bulan ini bisa berjalan dengan baik. Dan rasa juang tetap mampu bertengger dalam hati saya, untuk mampu tegar menghadapi apapun yang terjadi dalam hidup.

Rasa perjuangan yang ada di dalam diri terkadang dirasakan menjadi suatu ambivalensi yang ada. Bukan sebuah distraktibilitas belaka, namun itu yang saya rasakan. Saya bukanlah orang yang begitu mampu untuk tegar dalam setiap detik, walau itulah yang saya harapkan. Saya berusaha agar terus dapat termotivasi baik dalam hidup ini.

Rasa mendua ini namun akhir-akhir ini terus menghampiri dan saya berusaha untuk mencari jawabannya dan solusinya. Otak ini memang kian berkecamuk. Namun saya harus tetap mampu menunjukkan ketegaran. Memang ini adalah brengseknya suatu mekanisme defensif dalam diri saya.

Perihal yang datang dalam diri saya memang pada akhir-akhir ini sangat menguras pikiran, mungkin saja inilah yang membuat saya berusaha tidur tenang dalam malam hari. Apakah memang ini sebab musababnya, entahlah. Namun memang ini sangat menguras tenaga dan berdampak pada saya menjadi kurang memeroleh rasa semangat dalam menghadapi pagi.

Namun saya sadar. Bukan seperti inilah hidup yang ingin saya raih. Saya tidak ingin dalam masa hidyp saya hidup dalam kelaraan dan kezaliman. Saya harus mampu bangkit dan belajar kembali untuk tersenyum kepada matahari pagi dan kembali setia kepada Tuhan. Apakah aku sudah setia pada Tuhanku dan sesamaku?

Berjuang dalam hidup!

0 buah diagnosa diferensial telah diberikan:

Posting Komentar

Para konsulen dipersilahkan menuliskan diagnosa diferensial untuk kasus ini: