Senin, 06 Juli 2009

Hari Pertama Panum: Apa Visi Misi Saya?

Hari ini adalah hari pertama kepaniteraan umum di FK-UAJ. Dimulai dengan pengenalan Panum dan Peraturan Dasar Kepaniteraan Klinik oleh dr. Bertha Soegiarto, SpA, kemudian Kiat Menjalani Pendidikan Klinik dan Peraturan Dokter Muda RSAJ dari Komite Pendidikan RSAJ, dr. Wita, SpS, dan ditutup dengan Menjadi Dokter di Indonesia oleh dr. Handrawan Nadesul.

Banyak hal yang didapatkan hari ini. Walaupun sebagian adalah peraturan teknis. Namun yang menjadi pertanyaaan dan renungan bagi saya adalah pertanyaan dari dr. Wita, SpS: Definisikan visi dan misi kamu menjadi dokter. Sesuai dengan ilmu manajemen, visi dan misi adalah pedoman dasar bagi langkah-langkah suatu organisasi, dalam hal ini diri sendiri. Saya memang belum mengetikkan secara formal apa yang menjadi visi dan misi, idealisme saya. Saya masih menyusunnya, agar tetap realistis walau idealis. Agar tidak muluk-muluk juga.

Saya juga mendapat kesempatan untuk bertatap langsung dengan dr. Handrawan. Saya kagum atas tulisan-tulisannya. Tulisannya sangat disenangi oleh awam dan banyak sekali dibaca. Ini tentu harus ditiru, karena artinya dr. Handrawan mampu membangun komunikasi dengan masyarakat awam. Dan dengan sosoknya yang juga sastrawan dan penulis. Saya pun ingin sekali, pada suatu saat hasil tulisan saya bisa diterbitkan dan bermanfaat bagi publik.

0 buah diagnosa diferensial telah diberikan:

Posting Komentar

Para konsulen dipersilahkan menuliskan diagnosa diferensial untuk kasus ini: