Jumat, 16 Agustus 2013

Backpacking Vietnam-Kamboja (5): Ho Chi Minh City Tour Bagian 2


Hari 5: 18 April 2013, Ho Chi Minh City Tour Part 2

Pada hari ini kita menyelesaikan tempat yang belum selesai. Namun sebenarnya kalau merujuk pada itinerary awal dulu, saya tidak merencanakan ket tempat ini. Hari ini saya berencana ke Emperor Jade Pagoda, Museum of Vietnamese History, Sungai Saigon, berfoto di Bitexco Building, dan berbelanja di Benh Thanh.

Untuk sampai ke Emperor Jade Pagoda dari Pham Ngu Lao, kami harus menggunakan taksi degan argo 87.000 VND. Ini sebenarnya adalah vihara Taoisme yang dibangun oleh etnis Tionghoa pada tahun 1909. Sebenarnya tidak ada yang terlalu menarik. Dari pagoda ini kami melanjutkan berjalan kaki yang lumayan jauh ke Museum of Vietnamese History dengan harga tiket 15.000 VND per orang.

Museum ini menceritakan sejarah Vietnam dari masa lampau hingga sekarang. Masih ingat dengan peradaban Dongson dan Campa? Nah, kamu bisa belajar banyak di sini.




Museum of Vietnamese History

Emperor Jade Pagoda

Setelah dari Museum, kami kembali mengambil taksi ke pinggiran Sungai Saigon (tarifnya 41.000 VND). Kami berkeliling di pinggiran sungai dan berfoto sebentar. Ohya dari sungai ini ternyata ada dermaga menuju kota pantai Vung Tao di dekat HCMC.

Tak jauh dari situ kami mengambil gambar sebentar di gedung Bitexco Financial Tower,  gedung 68 lantai yang merupakan gedung tertinggi di HCMC dan sempat menjadi gedung tertinggi di Vietnam pada tahun 2010-2011. Kemudian kita berjalan lagi menuju Benh Thanh Market untuk makan siang dan berbelanja. Dan makan siang di sini pun membuat pusing kepala, karena kita pun tidak tahu betul apa yang disajikan. Akhirnya kami sampai ke warung makan yang memiliki gambar pada menunya hehehehe...

Sungai Saigon
Bitexco Financial Tower

Itinerary wajib kami sudah selesai! Sore kami jalan-jalan santai di Pham Ngu Lao dan Bui Vien, dan menikmati Pho Quynh dan Banh Mi terakhir kami sebelum esok pagi berangkat menuju Phnom Penh.

Banh Mi, Hamburger ala Vietnam
Kamboja kami dataanggg!


0 buah diagnosa diferensial telah diberikan:

Posting Komentar

Para konsulen dipersilahkan menuliskan diagnosa diferensial untuk kasus ini: